Selasa, 15 Februari 2011

salingsapa.com jejaring sosial Islami Indonesia

Assalamu’alaikum!
Hmmm... sekali lagi saya mengangkat kedua jempol saya untuk mengapresiasi sebuah prestasi anak bangsa.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada adek Muhammad Yahya Harlan yg telah sukses meluncurkan situs jejaring sosial islami Indonesia.
ya, anak kelahiran 25 Juli 1998 (12 tahun) ini masih duduk di kelas tujuh SMP saat ia menciptakan situs yang ia beri nama “salingsapa.com” ini (tentu dibantu beberapa atau banyak orang).
Memang sebelumnya situs ini mendapat banyak simpati dan juga ledekan -sirik aja tuh orang sama anak kecil juga- he... itu karena Harlan berani mencantumkan kalimat hak cipta di halaman salingsapa (membohongi publik), padahal situs ini masih numpang alias bukan orisinil buah karya Harlan. Seperti beberapa waktu lalu saat seorang anak kelas 8 SMP mengaku menciptakan ARTAV Antivirus, yang ternyata sebuah klon (pengakuan dari AL Antivirus). Situs salingsapa ini diberi kekuatan oleh JCOW. Namun akhirnya Harlan mengakui –sebelum saya bergabung- bahwa benar situs ini menggunakan template yg sudah ada (ya seperti blog saya ini lah, hehe). Kabar baiknya, pak Patrialis Akbar menjanjikan pengurusan hak cipta salingsapa.com.
Di luar itu semua, saya cukup bangga pada anak bangsa yang mau belajar, semangat Harlan!
Belakangan ini emang marak sih jejaring sosial yang muncul, pada mau nyaingin facebook gitu. Tapi yang beda dari salingsapa.com adalah kontennya - I like it-. Yahya harlan melengkapi situs ini dengan khazanah Islami dan Al-Qur’an. Ini ternyata yang membuat orang-orang - saya juga – meliriknya. Dalam dua minggu setelah diluncurkan saja sudah beranggota lebih dari 5000 users. (terakhir saya lihat hit situs ini mencapai lebih dari 4 juta pada subuh 15 februari)
Di fitur khazanah, User bisa mendengarkan ceramah dari beberapa ustadz. Dan di fitur Al-Qur’an, user dapat membaca Al-Qur’an (dengan terjemahan tentunya) atau hanya ingin mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an.
Selain kedua fitur ini, ada juga radio yang dapat kita dengarkan 24 jam. Dan yang pasti, situs ini memiliki fitur-fitur seperti jejaring sosial pada umumnya seperti wall, foto, teman dan lain-lain.
Kamu berminat? Bisa daftar di sini. Saya udah ikutan loh, belum seperti FB sih, lebih kaya' blog gitu, tapi cukup membanggakan buatan anak seusia yahya Harlan.
Maju Indonesiaku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda

Teman Anda Juga Membaca: