Selasa, 15 Februari 2011

Doaku

Ya Allah, jadikanlah aku seorang yang cukup kuat untuk mengakui kelemahan, tabah dan bangga dalam kekalahan, jujur dan rendah hati dalam kemenangan.

Jadikan aku orang yang mampu mewujudkan cita-cita dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angan.
Seseorang yang sadar bahwa mengenal Engkau dan diri sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

Ya Allah, janganlah Engkau pimpin daku di jalan yang mudah dan lunak, namun tuntunlah aku di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.

Bimbinglah aku untuk tetap tegak dalam prahara dan rasa kasih kepada mereka yang tak berdaya. Ajarilah aku untuk berhati tulus dan bercita-cita tinggi, mampu memimpin diri sendiri sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain.

Jadikanlah aku orang yang mengetahui makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka. Orang yang mampu memandang jauh ke depan, namun tidak melupakan masa yang telah silam.
Dan bila semua itu telah menjadi milikku, anugerahkan padaku secercah kejenakaan supaya aku dapat bersungguh-sungguh dan dapat pula menikmati hidup.

Anugerahkan padaku kerendahan hati agar selalu ingat bahwa keagungan yang sejati...senantiasa sederhana. Kearifan yang sesungguhnya...senantiasa tulus. Dan kekuatan yang sebenarnya...senantiasa lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda

Teman Anda Juga Membaca: